Kuesioner Motivasi Pupuk Organik


Sering kali mahasiswa kesulitan dalam merancang  kuesioner  dalam melaksanakan penelitiannya. 
Disini kami berikan contoh  Kuesioner   tentang motivasi  petani 

 
menggunakan pupuk organik. Sangat setuju diber nilai 5, setuju nilai 4, netral atau tidak ada pilaihan 3, tidak setuju 2 dan sangat tidak setuju 1.

mau lebih jelas 
  Download lengkap dengan tabel
contoh artikel ada dibawah
   Pertanyaan tentang Motivasi
a.Motiv ekonomi.
Pernyataan
Sangat setuju
Setuju
Netral
Tidak setuju
Sangat tidak setuju
1.Saya menggunakan pupuk organik karena  dapat memberikan hasil yang  lebih tinggi.
2. Saya menggunaka nilai 3, dapat  meningkatkan pemenuhan kebutuhan hidup keluarganya ( sandang, pangan, perumahan, pendidikan dan kebutuhan lainnya).

3. Saya menggunakan pupuk organik dalam kegiatan usaha tani hanya sekedar mengikuti petani lainnya  dan tanpa keinginan memperoleh hasil yang lebih baik.






b.Motif afiliasi 
Pernyataan
Sangat setuju
Setuju
Netral
Tidak setuju
Sangat tidak setuju
1. Saya menggunakan pupuk organik dalam kegiatan usaha tani dapat berhubungan dengan  petani lainnya sehingga mempererat persaudaraan dengan saling bertukar informasi.





2. Saya menggunakan pupuk organik dalam kegiatan usaha tani dapat meningkatkan kerukunan antar petani dan ada keinginan saling membantu.





3.Saya menggunakan pupuk organik dalam kegiatan usaha tani dapat memungkinkan untuk bertemu dan berkumpul dengan petani lainnya






c.  Motif belajar

Pernyataan
Sangat setuju
Setuju
Netral
Tidak setuju
Sangat tidak setuju
1. Saya menggunakan pupuk organik dalam kegiatan usaha tani untuk mengetahui cara-cara yang tepat dalam menggunakan pupuk  dan berusaha  mengembangkan potensi diri serta berusaha menggali ide-ide baru untuk mendapatkan  hasil yang lebih baik.
           





2. Saya menggunakan pupuk organik dalam kegiatan usahataninya untuk menerapkan pengetahuan tentang  penggunaan pupuk organik.





3.Saya menggunakan pupuk organik dalam kegiatan usaha tani hanya sekedar mengikuti petani lain












d. Motif prestasi
Pernyataan
Sangat setuju
Setuju
Netral
Tidak setuju
Sangat tidak setuju
*. Saya menggunakan pupuk organik dalam kegiatan usaha tani bertujuan untuk menjadi petani yang sukses dan memperoleh penghargaan dari masyarakat atau dari petani lainnya,
              





*  Saya menggunakan pupuk organik dalam kegiatan usaha tani untuk mendapatkan  hasil yang meningkat sesuai dengan harapannya.          





*  Saya menggunakan pupuk organik dalam kegiatan usaha tani  hanya sekedar mengikuti petani lain tanpa  keinginan memperoleh hasil yang lebih baik.





e. Motif Imitasi
Pernyataan
Sangat setuju
Setuju
Netral
Tidak setuju
Sangat tidak setuju
1.Saya menggunakan pupuk organik karena  orang tua saya sejak dahulu menggunakan pupuk organic.
2.Saya menggunakan pupuk organik karena   sebagian besar penduduk daerah sini menggunakan pupuk organik.
3. saya menggunakan pupuk karena  mendapat pengalaman baru di tempat lain.






F.Kebutuhan Penghargaan atau  Kebutuhan Harga Diri Secara Penuh. contoh :
pujian,  merasa dihargai orang lain.

Pernyataan
Sangat setuju
Setuju
Netral
Tidak setuju
Sangat tidak setuju
    1.Saya  merasa bangga bila saya  menggunakan kandang.






2. Saya merasa dihargai oleh orang lain bila saya menggunakan pupuk organik.





3. Saya  merasa direndahkan oleh orang lain bila mana tidak menggunakan pupuk kandang





Pernyataan Untuk Variabel  motivasi  
Pernyataan
Sangat setuju
Setuju
Netral
Tidak setuju
Sangat tidak setuju
1.Saya menggunakan pupuk organic  karena adanya dorongan kebutuhan untuk meningkatkan produksio pertanian saya.





2.Saya menggunakan pupuk organic  karena adanya dorongan kebutuhan agar tanaman saya menjadi subur.





3.Saya menggunakan pupuk organic   karena adanya dorongan kebutuhan memiliki hasil produksi tidak mudah rusak/busuk





0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com